Senin, 23 Juni 2008

Media informasi aktif

Blog karang taruna Kerta Sahabat hampir tiap hari selalu diupdate. Kegiatan apapun yang "masuk akal" insya allah akan diposting untuk. Fungsi teknologi multimedia sebagai media informasi telah kami rintis. Jadi silakan beri comment sebanyak-banyaknya untuk kemajuan kita bersama, Organisasi Karang Taruna.
Bojongkerta mungkin hanyalah sebuah Kelurahan sangat kecil dan agak "terbelakang" di Kota Bogor tapi saya selaku Ketua Karang Taruna akan terus berusaha membina para generasi muda khususnya pengurus untuk
rada-rada melek Teknologi. Idealnya penyakit kronis ngutak-ngatik komputer yang menjangkiti seorang Ketua, disumpahin menular bahkan semoga menjadi epidemi ganas di seluruh pengurus Karang Taruna Kerta Sahabat.
Tapi sebelum mereka menyukai dan menekuni dunia IT karena keterbatasan pendidikannya (maklum setingkat SLTA pun hanya 10%) kami menginfeksi mereka dengan penyakit demam usaha kecil, termasuk bersedia berdagang kecil-kecilan ketika ada layar tancap, perkemahan pramuka, dan lain-lain (silakan lihat fotonya saat kegiatan berdagang di Acara JUMBARA se Kota Bogor, 20-23 Juni 2008). Metoda ini ternyata cukup efektif, keinginan untuk mencoba berusaha dan berwiraswasta meningkat. Target pengembangan usaha yang sedang kami rintis sekarang ini berhubungan dengan "era globalisasi dan perdagangan bebas" (heheh) adalah jual gorengan di beberapa tempat strategis di Kota Bogor. Kami sedang mencoba merintis permodalan untuk membuat 2 sampai 3 roda dorong. Cuman yang kewalahan adalah Ketua karena harus memeras otak mencari solusi permodalan, tapi ya itulah seninya membangun masyarakat, saya tidak patah semangat ...jalan terus...Mang Juhro!

Apakah bentuk ibadah terkecil yang mungkin kita lakukan bahkan untuk orang yang sama sekali nggak pernah kita lihat.... tiada lain hanyalah mencoba membuat orang tersenyum !!!!

2 komentar:

Jl. Dr Semeru 59, Bogor Barat, Kota Bogor mengatakan...

Unik, menarik, kreatif, orang seperti ini yang harus dilestarikan..! maju terus kerta sahabat

Karang Taruna mengatakan...

makasih,,!